Minggu, 07 Agustus 2011

Software Pengunci File dan Folder

sebenarnya udah da di Windows7 yaitu bitlocker tapi terbatas hanya versi tertentu di Windows 7 aja yang ada dan tidak semua pake Windows 7, mungkin udah banyak yang tau aplikasi ini karena udah ada lama tapi ini sangat bermanfaat bagi agan-agan yang suka bikin video hot dan nyimpen di laptop, bahaya gan kalo ngga di proteksi, kalo laptopnya ilang bisa kesebar dah tu video kaya Ariel

Seperti dapat ditangkap dari namanya, Easy File Locker merupakan software yang dapat digunakan untuk mengunci file yang ingin dibatasi dan tidak sembarang orang dapat melihat atau membukanya. Easy File Locker tidak terbatas digunakan untuk memproteksi file, tetapi juga dapat digunakan untuk mengunci folder berikut sub folder dan file-file di dalamnya. Jenis proteksi yang diterapkan dengan menggunakan Easy File Locker meliputi apakah suatu file atau folder yang diatur dapat dilihat (visible) dapat diakses (accessable), dapat ditulisi (writable), dan/atau dapat dihapus (deletable).


File instalasi Easy File Locker dapat dikatakan cukup kecil, dan setelah Anda menginstal kemudian menjalankannya, maka Anda akan mendapati jendela seperti gambar berikut:




Melalui menu atau tombol yang disediakan, Anda dapat menambahkan file-file atau folder-folder yang ingin Anda atur. Masing-masing file atau folder dapat diatur bagaimana proteksi yang akan diterapkan. Di sini, mungkin Anda akan mengatur suatu file tidak dapat dilihat jika dibuka dari Windows Explorer, atau suatu folder tetap dapat dilihat melalui Windows Explorer tetapi tidak dapat diakses atau dibuka. Proteksi file dan folder menggunakan Easy File Locker ini juga akan berlaku meskipun komputer berjalan dalam Safe Mode.

Untuk membuka kembali proteksi yang diterapkan pada suatu file atau folder, maka Anda perlu kembali menjalankan program Easy File Locker untuk kemudian mengubah aturan proteksinya. Agar tidak sembarang orang dapat menjalankan Easy File Locker, maka Anda perlu mengeset password untuk menjalankan Easy File locker melalui menu System – Set Password. Jika sudah dipassword, password ini juga akan diperlukan jika ingin menguninstall Easy File Locker.

Apakah Anda mempunyai file atau folder tertentu yang ingin Anda sembunyikan atau dibatasi aksesnya? Silahkan mencoba Easy File Locker yang merupakan freeware ini, jadi Anda tak perlu membayar untuk dapat menggunakannya.

Downloadnya cek TKP :
http://www.xoslab.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Junoware